Rabu, 25 Januari 2017

SIEMENS Xelibri



        Konsep ponsel sebagai alat komunikasi semata, kini rasanya mulai berubah. Setidaknya seperti yang tergambar lewat kiprah beberapa vendor ponsel yang memberikan sentuhan fesyen pada desain ponsel yang dikeluarkannya. Salah satunya seperti yang dilakukan Siemens dengan membuat ponsel fesyen Xelibri, ponsel ini diciptakan bukan sebagai ponsel bergaya fesyen namun sebagai aksesoris busana yang memiliki kemampuan melakukan dan menerima panggilan telepon.
Layaknya produk fesyen, Xelibri juga diluncurkan dua kali, yakni tiap musim semi/ panas serta musim gugur/ dingin, yang ditandai dengan angka dan muncul dengan dua koleksi tiap musim.

Koleksi pertama yang diluncurkan beberapa waktu lalu untuk musim semi dan gugur yakni :
- Xelibri 1 yang dikenal sebagai entry point
- Xelibri 2 Feminine Tool
- Xelibri 3 Jewel in The Crown
- Xelibri 4 yang berjuluk Dark Hero.


Produk ini tentu saja akan terus berlanjut seiring pergantian musim, dengan nama berurutan setelah produk-produk pendahulu tersebut muncul.

TAMPILAN

Secara umum tampilan keempat seri Xelibri ini terbilang unik. Pada Xelibri 1 bentuk ponsel ini didesain dengan konsep candy bar, dan melingkar disisi lebar ponsel. Bila dilihat dari depan, papan keypad dan selubung layar dibuat melingkar. Dibawah layar terdapat empat tombol yang mengarah ke satu titik, di sisi kiri atas sebagai tombol on-off. Sedangkan di kanan atas sebagai tombol menu. tombol di bawahnya berfungsi sebagai pengatur menu.

Ponsel ini cocok sebagai peranti unisex dengan tampilan layar yang cukup istimewa. Tampilan huruf dilayar Xelibri 1 tampil dengan warna putih dengan background hitam, mengingatkan pada tampilan layar di Motorola X70. Di papan keypad pengguna akan merasakan sentukan karet lembut untuk memencet tombol, baik untuk SMS maupun menelepon.

Xelibri 2 yang dikhususkan bagi pengguna kaum hawa ini juga tampil dengan desain candy bar, dan membentuk bidang oval di sisi panjang ponsel. Susunan keypadnya didesin untuk dengan tombol-tombol disepanjang garis oval. Meski tombol tersebut terlihat estetik dan manis, namun secara fisik cukup kecil, sehingga anda perlui berlatih menggunakan tombol-tombol tersebut agar kirim-kiriman SMS bisa berjalan lancar.

Untuk mempermudah penggunaan, tersedia navigation key empat arah untuk mengontrol menu yang digunakan. Di seri ini, untuk menambah kesan keindahan desain, port untuk colokan baterai ditutup dengan bagian plastik yang menyatu. Selain itu dibagian belakang tersedia klip untuk memasangkan ponsel ke ikat pinggang sehingga akan nampak serasi bila dipadu dengan busana yang akan kenakan.

Xelibri 3 menjadi seri yang paling unik. Selain baterai built-in yang terpatri mati, ponsel ini terlihat menarik dari luar. Bentuknya segitiga menarik, dan pantas dijuluki sebagai permata. Desain ponsel ini juga terlihat menarik bila dipadukan dengan earphone yang dikalungkan. Pas dan cocok digunakan bagi penggemar ponsel modis. Untuk menempatkan SIM Card, anda harus membuka bagian ujung ponsel, dan lubang kartu berada di bawah colokan ponsel.
Untuk menghubungkan ke handsfree, peranti handsfreenya langsung bisa tercolok ke ponsel. Sentuhan manis desain seri 3 ini, juga dipadu dengan menghilangkan keypad, untuk mengakses huruf maupun angka. Sebagai gantinya, pengguna bisa memanfaatkan navigation key yang berada dibawah layar. Unik sih, tapi jadinya perlu kesabaran ekstra bila ingin berkirim SMS dengan peratalan ini.

Pada Xelibri 4 desainnya terkesan untuk papan atas. Dengan julukan sebagai Dark Hero, ponsel ini memberi kesan maskulin. Selain bahan dasarnya yang mengkilap, bentuknya juga nyaris segitiga seperti di seri 3. Namun ada tambahan numeric keypad di sepanjang sisi membuatnya menjadi ponsel yang tetap oke. Untuk lebih memudahkan tersedia tombol navigasi di tentah. Bentuk unik lainnya yakni adanya pengait plastik untuk memudahkan kalung ponsel terpasang.
 
FITUR

Karena ditempatkan sebagai aksesoris mode, Xelibri 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7dan 8 memiliki fitur yang simpel. Seperti di Xelibri 1, menu yang ada tersusun atas sepuluh menu, mulai kirim pesan, clock, hingga multimedia yang berisi icons, pictures, animations, ringer melodies, sounds, dan icons. Khusus untuk sounds, setidaknya ada 31 pilihan suara polifonik yang bisa disesuaikan dengan suasana hati anda.

Sedangkan di Xelibri 2 agak berbeda dari seri 1. Terutama layar karena menggunakan cahaya lampu warna putih. Kekontrasan pendaratan cahaya ini bisa diatur di menu display. Sedangkan untuk menu multimedia tersedia 16 buah nada dering polifonik yang disertakan. Untuk berkirim EMS, tersedia 15 gambar animasi dan 6 gambar yang bisa diaktifkan untuk screen saver, seperti angka jam ataupun tulisan Xelibri.

Untuk Xelibri 3, nada deringnya berbeda dengan ketiga seri lainnya karena terkesan monofonik. Tetapi boleh dibilang terobosan yang dimiliki seri ini cukup sempurna lewat navigasi voice dialing. Khusus untuk navigation key, ketika anda memasukkan nomor telepon atau berkirim SMS memang agak merepotkan. Sedangkan untuk layar ponsel ini bisa menampilkan lima baris teks. Sedangkan Xelibri 4 fitur-fitur yang ada seperti di tiga seri lainnya seperti nada dering polifonik, gambar animasi, dan SMS panjang.

PERFORMA

Dari sisi tampilan, ke empat seri Xelibri ini menawarkan bentuk yang unik dan khas. Ponsel-ponsel ini sangat cocok bagi para pengguna yang membutuhkan aksesoris pakaian dibanding yang membutuhkan fitur-fitur teknologi terkini. Disamping itu, untuk mutu suara yang dihasilkan keempat ponsel ini boleh dibilang bening mengingat keempatnya telah mengadopsi teknologi EFR (Enhanced Full Rate).

Terimakasih sudah membaca postingan di blog kami

Ooh iya, jangan lupa gabung di komunitas kami di grup facebook GERILYA DJADOEL
atau klik link : DISINI
#SAVEhpjadul
#HpDjadoelMenolakPunah
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

1 komentar:

  1. Mainkan ratusan slot dari provider paling lengkap saat ini..
    -Pragmatic Play
    -Game Play
    -Microgaming
    -Spadegaming
    -De Macao Slot
    -Playtech
    -Top Trend Gaming
    -Habanero
    -Joker (New)

    Ayo Coba Sekarang Juga & rasakan kemengan besar bersama kami Di Winning303.

    Customer Service 24 Jam
    Hubungi Kami di :
    WA: +6287785425244

    BalasHapus