Sabtu, 24 September 2016

Penggalangan Dana Untuk Korban GARUT




        Pada Rabu (21/9), air sudah surut. Namun, ratusan relawan dan petugas penyelamat dan bantuan dari berbagai lembaga terus melakukan pencarian dan penyelamatan korban.
Menurut Haryadi, banjir bandang terjadi akibat hujan yang turun sejak Selasa (20/9) dalam intensitas tinggi dan berdurasi panjang, ditambah tingginya tingkat kerentanan tanah.



"Banjir bandang terjadi menjelang tengah malam, di Kecamatan Tarogong Kidul terutama, di daerah aliran sungai Cimanuk. Jadi air sungai Cimanuk itu meluap, langsung menghantam pemukiman sekitar. Ketinggiannya 1,5-2 meter. Banyak yang sampai melewati atap rumah penduduk," kata Haryadi.

"Sekarang sudah surut, ribuan warga yang semula mengungsi, kebanyakan kembali untuk membersihkan rumah masing-masing yang dipenuhi lumpur, dibantu relawan dan petugas berbagai instansi," tambah Haryadi.

Begitulah info yang kami dengar di berita pagi itu.
kami beserta komunitas lain berusaha menggalang dana untuk memberi sedikit bantuan untuk saudara kita yang terkena musibah digarut,

kami membuat sesi ngopi bareng + menggalang dana untuk korban garut,


alhamdulillah yang datang dan ikut berpartisipasi agak lumayan banyak,
dana yang terkumpul pada hari pertama dan kedua sebanyak 250.000, rencana masih berlanjut sampai nanti tanggal 24,
 selanjutnya akan diteruskan dan digabungkan dengan dana lain pada acara KOPDAR V GERILYA DJADOEL ft S.J.C ( Suroboyo Jadul Community ) di warung GUJO surabaya tanggal 24/9/2016.






 

 sumber berita : http://www.bbc.com/indonesia/


terimakasih sudah membaca postingan di blog kami

oh iya jangan lupa gabung di komunitas kami di grup facebook (promo hehe)
klik link : DISINI

#HpDjadoelMenolakPunah


luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 komentar:

Posting Komentar